Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Tips Cara Anti Galau Saat Ditinggal Nikah Mantan


Beberapa waktu yang lalu, media sosial dihebohkan dengan kisah memilukan Risna yang menghadiri resepsi mantan kekasihnya selama bertahun-tahun. Banyak orang yang memiliki cerita sejenis dengan Risna, ditinggal nikah mantan pacar.

Pengalaman seperti itu memang tidak mengenakkan. Tetapi tidak harus menjadi peristiwa pahit, apalagi memalukan. Asal dihadapi dengan positif, kita semua pasti bisa melalui masa itu. Bagaimana caranya? Simak tipsnya yang dikutip dari Lovepanky.

Sedih itu wajar

Wajar, kok, kalau kamu merasa sedih mendengar dia lebih dulu menikah. Bagaimanapun juga kamu pernah jadi bagian terpenting dalam hidupnya, begitu juga dia bagimu.

Lebih mudah bagimu untuk move on dari perasaan itu jika kamu mau mengakuinya secara jujur kepada diri sendiri.

Tetapi jangan larut dalam kesedihan dan membiarkannya berkembang menjadi emosi negatif yang lebih besar. Kamu harus ingat kalau dia sudah bukan milik kamu, dan tidak akan pernah menjadi milik kamu lagi.

Bicarakan dengan sahabat
Yang namanya kesedihan akan lebih mudah dihadapi jika dibagi dengan orang lain. Sampaikan apa yang kamu rasakan kepada sahabat. Kamu pasti akan merasa lebih tenang.

Hindari berkomentar negatif
Benar sekali, hindari berkomentar negatif terhadap mantan, pasangan mantan, atau pernikahan mereka yang akan segera berlangsung.

Cara menghadapi kesedihan yang negatif seperti ini cuma akan membuat kegalauanmu bertambah besar (dan membuatmu kamu mempermalukan diri sendiri di hadapan teman-teman). Akhirnya kamu sendiri yang harus menelan pahitnya sakit hati. So, be positive.

Stop membayangkan pernikahannya
Tidak perlu membayangkan seperti apa pernikahannya nanti, bagaimana bahagianya mantanmu dengan pasangan barunya. Apalagi mengingat-ingat lagi khayalan pernikahanmu dengannya yang tidak pernah sempat terwujud. Stop menyiksa diri sendiri!

Blokir jejaring sosial untuk sementara waktu
Kalau mendengar segala sesuatu tentang pernikahannya tidak bisa tidak membuatmu galau, tak ada salahnya menghilang sejenak dari jejaring sosial. Pasalnya sekali waktu pernikahannya ini pasti mampir di timeline-mu.

Hibur diri sendiri
Cara terbaik untuk mencegah rasa galau menghadapi mantan adalah dengan menghibur diri sendiri.

Bersenang-senanglah. Cari kesibukan positif dan seru untuk mengalihkan perhatianmu dari masalah yang satu itu.

Ucapkan selamat
Kalau komunikasi antara kamu dan mantan masih terjalin baik, tidak ada salahnya mengucapkan selamat kepadanya. Ini merupakan langkah bagus untuk berdamai dengan masa lalu dan move on.

Kalau merasa tidak nyaman dengan ide menghadiri pernikahannya, tak perlu memaksakan diri untuk datang. Ucapan selamat yang sederhana tapi tulus pun sudah cukup. Tapi jangan sampai keterusan curcol ke mantan, ya.

Itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan tentang masalah percintaan anda. Semoga info yang kami berikan ini dapat mempermudah anda dalam melangkah dan menjadikan referensi percintaan anda. Anda juga dapat membaca artikel lainnya tentang Cara Membuat Pasangan Merasa Lebih Aman dan Menjaga Hubungan Harmonis Dalam Keluarga Dengan Komunikasi.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Cara Anti Galau Saat Ditinggal Nikah Mantan

Posted by Mandy Bulles, Published at 14.31.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar